Selasa, 20 November 2012

GURU KU GALAK SEKALI


THE MEAN TEACHER ( GURUKU ANGKER SEKALI )

Pak supardi adalah seorang guru bahasa inggris yang dianggap angker ( menakutkan ) bagi luna dan teman-temannya . pak supardi terkenal dengan kumisnya dan nada bicara nya yang keras . pada suatu hari pak supardi memberikan catatan pada anak-anak kelas 2 a ( kelasnya luna) . luna yang tengah ngantuk berat memutuskan untuk tidur di kelas . malangnya , pak supardi memergoki perbuatan luna dan melaporkan nya pada wali kelas nya . putri mendapat hukuman sekolah . Putri kesal pada pak supardi . namun begitu diluarkelas sesungguh nya pak supardi seseorang yang baik . buktinya luna dan teman-temannya dapat tumpangan sedan tuanya waktu berangkat ke bioskop !
Dikamar putri  pagi hari
 Ibu    : luna bangun sayang kamu ngak dengar weker kamu , ya ? putri bangun ! nanti kamu telat lagi . ayo bangun dari tempat tidur
luna : uh ma , percuma ada jam weker kalau mama selalu teriak
Ibu    : jam weker bunyi bukannya cepat bangun . teman-teman kamu datang tadi , tapi udah mama suruh jalan duluan , habis  takut kelamaan nunggu nanti
Luna : aku kan capek ..
Didepan kamar mandi
Luna : jay ! cepat jay ! cepat donk
Luna tertidur di depan kamar mandi
Jay    : hei bangun kamu jadi ikut aku nggak ? cepat atau aku tinggal ya
Luna   : habis kamu mandinya lama sih
Jay    : memangnya kamar mandi yang satunya lagi kenapa ?.
Luna   : dipakai papa
Jay    : alasan
Di ruang makan – pagi hari
Jay     : luna , kamu jadi bareng aku tidak ?
Luna    : jadi
Jay    : makanya cepat
Luna  : bisa tunggu ? aku kan belum sarapan
Jay    : makanya bangun pagi biar ngak telat
Ibu    : hei sudah … sudah pagi-pagi kalian sudah bertengkar
Luna   : ya sudah yuk berangkat
Ayah      : kamu nggak sarapan ?
Luna    : aku sarapan dikantin saja
Ibu     : mama bisa buatkan buatkan sarapan untuk kamu , kalau kamu mau
Luna     : nggak usah mah , biyar dikantin saja ! nanti aku ditinggal bang jay
Ibu    : jay tunggulah adikmu
Jay      : nanti telat ma .. kalau nggak berangkat sekarang nanti kena  macet
  ayah   : luna , kamu bisa ikut papa ayah kalau kamu mau
luna   : nggak pah , aku bisa telat kalau ikut papa , aku nggak mau berurusan dengan pak satpam dah ma dah pa
 ruang kelas – pagi hari
pak supardi   : selamat pagi anak-anak
murid-murid   : selamat pagi pak
pak sunardi   : harap perhatian ! pagi ini bapak akan memberikan catatan bapak harus meninggalkan kelas sebentar karna ada beberapa urusan yang harus bapak selesaikan saat bapak kembali , kalian harus selesai , dan harap tertib
pak sunardi : tolong jangan ribut
luna      : asyik , aku bisa tidur selagi dia pergi
pak sunardi pergi dan sejenak kemudian kembali lagi
Sheila    : luna , pak kumis datang
Pak sunardi    : ada apa ini ?
Sheila    : luun ! pak .. kum.. aeh pak sunardi
Pak sunardi   : luna!
Luna     : eh ,, kumis ! eh .. maksudku pak kumis … pak sunardi ?
Pak sunardi : sana cuci mukamu ! kamu dalam masalah besar .. nanti kamu menghadap wali kelas dan mempertanggung jawabkan kelakuan mu … yang lain cepat keluarkan catatan kalian
Di jalan dari sekolah ke halte bus
Risa    : hey , aku dengar kamu diskors dari sekolah
Luna    : ya begitulah , ini suratnya .. nggak nyangka aku bisa ketahuan tidur di kelas nya
Desy   : lagian siapa yang suruh kamu tidur dikelas nya ? kamu kan tahu dia guru killer . itulah akibatnya kalau bergadang main games
Luna    : aaah , dia kan memang begitu dia aja yang kurang kerjaan ! kenapa sih dia harus lapor ke bu wanda , wali kelas ? biasanya kan dia Cuma menghukum aku dengan menyuruh berdiri di muka kelas selama pelajaran .
Sheila   : mungkin dia sudah bosan menghukum kamu dikelas
Luna    : mungkin.. sudah ah , jangan dibahas lagi! Sekarang hari senin kan ? film apa yang akan diputar di bioskop ya nanti sore ?
Desy    : memangnya nanti sore kita jadi nonton ?
Sheila   : ya , jadi dong sekarang kan senin ! tiket kan setengah harga  hari senin , dan siapa tahu di sana nanti aku dapat cowok ?
Luna    : oooh Sheila dasar genit kamu
Dihalte bus –setelah jam sekolah
Risa   : kayaknya nanti sore aku nggak bisa nonton
Sheila :  kenapa ?
Risa    : besok kan  ada  ulangan bahasa inggris
Desy    : kan kita masih bisa belajar nanti malamnya
Risa   : tapi nanti malam aku juga harus mengantar mama ke dokter
Sheila  : ya kalau kamu nggak bisa kami saja yang pergi tanpa kamu
Risa   : maaf ya , lain kali aku pasti ikut
Desy    : ok deh , risa kita juga kan butuh kamu untuk tes nanti
Risa    : maksudmu
Desy   : kalau aku ada masalah selama tes besok , kan aku bisa contek punya dia
Luna    : kamu mau menyontek ? selamat deh , asal jangan ketahuan pak supardi , kamu pasti kena hukum , hey yang itu kosong , naik yuk
Teras rumah luna – sore hari
Luna    : lho , risa kamu kok jadi ikut ? kalau nggak salah kamu bilang malam ini kamu harus mengantar ibumu ke dokter
Risa    : iya , aku bisa pergi , soalnya nanti malam papa yang akan mengantar mama ke dokter
Luna   : wow ,tumben papa kamu libur hebat !
Sheila   : kadang-kadang ngggak mungkin dia kerja terus , kan
Risa   : ya , begitulah kalau punya orang tua wartawan
desy   : eh , tunggu kayaknya ada yang nggak beres . waduh kayanya aku salah baca jadwal
Sheila  : salah jadwal ? maksud kamu apa ?
  Desy  : coba aku lihat korannya
Luna   : sebentar ! biar aku ambil . Koran nya di meja dapur
Desy melihat Koran
Desy  : hari senin , fillmnya mulai lebih awal jam 02.30 kita nggak keburu
Sheila  : waktu itu kamu bilang mainnya jam 4
Desy   : aku lupa
Luna   : jadi gimana dong ? gimana caranya kita sampai disana sebelum jam setengah 3 ?
Desy    : terpaksa kita nonton film lain yang ini main jam setengah 4
Luna  : aku sih oke ajja ayo berangkat
Desy   : maaf ya
Dijalan menuju bioskop
Luna   : hei , itu kayanya mobil pak sunardi .. selamat sore pak
Pak sunardi  : selamat sore , anak-anak . kalian mau kemana ?
Desy   : kami mau belajar kelompok pak
Pak sunardi : belajar kelompok dimana ? menunggu angkot kan lama .ayo biar bapak antar kesana
Luna   : tidak apa-apa pak kami bisa menunggu
Pak sunardi : tidak apa-apa ayo masuklah ke mobil . bapak akan antar kalian kesana ! kita searah ,kan?
Sheila   : tidak apa-apa pak ? kami tak ingin merepotkan pak
Pak sunardi : tidak!tidak! kalian tidak merepotkan bapak . ayolah masuklah ke mobil
Luna   : ternyata pak sunardi bisa baik juga ya !
Didalam mobil pak sunardi _ sianghari
Pak sunardi  : jadi kalian mau turun dimana ?
Luna    : oh ..ehm..pak sebetulnya kami mau pergi nonton
Pak sunardi  : aha udah bapak duga
Sheila   : bapak tidak marah ?
Pak suanrdi : oh tidak , tidak apa-apa . selama kalian tidak lupa belajar sehabis nonton nanti . sesekali kita memang perlu refreshing
Sheila  : oh pak sunardi .. bapak baik deh
Di depan bioskop –siang hari
Desy    : terima kasih pak! Terima kasih , yap berkat bapak kumis kita akhirnya bisa nonton yang jam setengah tiga
Sheila  : untung dia melihat kita di jalan
Luna  : dia nggak seangker waktu di kelas
Risa   : iya lah , kalau kita baik-baik , aku yakin dia bisa jadi guru yang paling baik
Luna   : terserah , kamu ngomong begitu kan karena dia memberi nilai bahasa inggris mu bagus ..
The end ^_^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar