Sabtu, 20 Desember 2014

CERPEN ETIKA PROFESI



apapun jabatan dan pangkat yang kita punya itu tidak akan lepas peran dari yang namanya Etika Profesi , Jika kita mempunyai jabatan yang tinggi tapi itu tidak didasari dengan etika profesi kita maka kita akan menghadapi yang namanya kontra dari masyarakat yang mempunyai etika profesi , Maka dari itu Etika profesi menjadi dasar atau pengukuran sebuah jabatan yang kita punya . Dan Prinsip kedua yang harus dipunyai yaitu Kode etik Profesi yang kita jalani . etika ataupun kode etik Baik profesi tersebut harus memiliki keahlian ataupun tidak. Standar etika sangatlah berpengaruh terhadap kelangsungan profesionalisme setiap induvidu. Sebaiknya masing – masing individu harus menjadi pribadi yang dianggap beretika dan profesionalisme, yaitu individu yang mampu menjaga kejujuran , kerahasiaan , dan juga nama baik dari instansi tempat dia bekerja. Dan jangan sampai kita mempunyai sifat menyalahgunakan jabatan yang kita punya .
Dan saya bersyukur di semester kali ini saya mendapatkan mata kuliah Etika Profesi Akuntansi# yang disajikan dalam bentuk sofskill dengan Dosen yang mengajar Ka Anna Dwi Pertiwi , tugas demi tugas yang diberikan memberikan manfaat yang penting bagi saya dan mahasiswa lain nya yang mendapatkan mata kuliah Etika profesi akuntansi ini , ya walaupun saya pernah tidak masuk dikarnakan saya sakit saya tetap mengejar ketinggalan saya dan akhirnya tugas tugas yang diberikan dapat dikerjakan dengan selesai  . itu adalah salah satu etika profesi mahasiswa yaitu mengejar tugas yang ketinggalan agar bisa mendapatkan nilai yang baik .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar