Selasa, 17 April 2012

Dasar Pemasaran 1



1EB04

Dewi lestari          ( 21211958 )
Lani maidia          ( 24211065 )
Rupika husna sari ( 27211885 )



Tugas  : menganalisis yang terjadi di dalam perusahaan 
             dan diluar perusahaan yang kami buat 

Dan kami akan membuka sebuah perusahaan photocopy 
yang bernama SEJAHTERA PHOTOCOPY . 
dan kami akan menganalisis apa yang terjadi didalam perusahaan 
kami terjadi baik diluar maupun didalam perususahaan 

dan yang pertama yang akan kami analisis tentang :

1. analisis lingkungan perusahaan yang akan kami dirikan , kami mendirikan sebuah perusahaan photocopy yang berada didaerah yang strategis berdekatan dengan perkantoran , sekolahan dan rumah sakit .

a. Kesesuaian Harga 

perusahaan kami memberikan harga yang terjangkau bagi masyarakat yang ada di sekitar lokasi dengan harga Rp 100-150/lembar dan perlatan peralatan tulis mulai dari 1000-15000/buah .

b. Kualitas 

kualitas yang kami berikan ke pelanggan kami kualitas yang baik dengan harga yang cukup terjangkau dan mesin photokopi  yang baik / bagus .karna kami hanya memberikan kepuasan dengan konsumen kami ,perusahaan kami juga mempunyai karyawan yang telaten , cekatan , dan tanggung jawab

c.Promosi 

agar para konsumen kami / pelanggan kami tidak pergi dari perusahaan kami maka kami akan menyediakan sebuah promosi seperti bagi pelanggan/konsumen yang mem-photokopi sebanyak 100 lembar akan mendapatkan diskon 10% .

2. Analisis lingkungan internal dan external perusahaan 

   a.External 

      a.1  Oppoturnities ( Peluang )

peluang yang kami perololeh sangat banyak karna hanya perusahaan kami yang menyediakan perusahaan jasa photocopy , jadi kami memperoleh banyak keuntungan

a.2  Threat ( Ancaman )

ancamannya mungkin sedikit  yang kami peroleh

b.    Internal

b.1 Strengh ( Kekuatan )

 kekuatan yang ada didalam di persahaan kami tempat yang strategis dan baru hanya kami
yang berdiri perusahaan jasa photocopy  , karyawan yang telaten tekun dan
cekatan , dan kami memberikan diskon  kepada konsumen / pelanggan kami

b.2 Weakness ( Kelemahan ) 
hanya mempunyai sedikit karyawan  dalam waktu yang tidak kita tahu mesin rusak
dan membutuhkan uang yang tidak sedikit untuk memperbaikinya














Tidak ada komentar:

Poskan Komentar